Remedial STS Informatika - Nadya (21) 8E

 REMEDIAL


1. Saya pertama kali belajar Informatika saat kelas 7 karena saya hanya belajar TIK (salah satu elemen informatika) di SD. Sebagai salah satu murid Omjay saat kelas 7, saya merasa bahwa pelajaran Informatika itu unik meski awal-awalnya saya terkejut karena teknik pembelajaran yang dilakukan Omjay.

2. Karena cara saya belajar mungkin kurang sesuai dengan teknik belajar Informatika yang dimaksud untuk mempersiapkan diri untuk mengerjakan soal-soal STS Informatika.

3. Materi tentang konsep Informatika, belajar lewat kasus-kasus nyata, aktivitas yang dirancang pada setiap bab, pentingnya refleksi, memaknai, dan mengoneksikan pengalaman 

4. Cara berpikir untuk menyelesaikan persoalan, yang cara penyelesaiannya, jika dikembangkan, dapat dilakukan oleh komputer. Dengan demikian, kita akan belajar bagaimana menyelesaikan berbagai persoalan dengan cara yang efektif dan efisien

5. Membuat kopi, membuat mie goreng, dan memasak nasi (semuanya membutuhkan algoritma atau langkah-langkah)

6. Agar kita mampu memahami konten dan fitur utama aplikasi pengolah kata, pengolah lembar kerja, dan presentasi. Kalian akan mampu membuat laporan dengan menyalin dan memindahkan konten dari satu aplikasi ke aplikasi lain yang dirancang sebagai satu paket aplikasi, yaitu aplikasi perkantoran. Kita juga akan mampu merangkum bacaan digital yang sifatnya bukan seperti buku kertas, dan memanfaatkan beberapa laboratorium virtual untuk belajar berbagai mata pelajaran lainnya.

7. Agar kita mampu memahami fungsi sistem komputer (perangkat keras dan sistem operasi) yang memungkinkannya untuk menerima input, menyimpan, memproses, dan menyajikan data sesuai dengan spesifikasinya, memahami mekanisme internal penyimpanan data pada sistem komputer, memahami mekanisme internal pemrosesan data pada unit pengolahan logika dan aritmatika

8. Menginput segala macam jenis data yang telah dimasukkan oleh seorang pengguna melalui sebuah perangkat Hardware seperti mouse, keryboard, microphone, dan lain-lain.

9. Masukan data bagi komputer, saat data sudah masuk akan diproses di alat pemrosesan, ketika sudah diproses data akan disimpan di alat penyimpanan, dan hasilnya berupa informasi dikeluarkan menuju ke alat keluaran (Input-Processor-Storage-Output)

10. Sistem Heksadesimal: Sistem yang menggunakan 16 macam simbol, yaitu 0, 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9,       A, B, C. D, E, dan F. Huruf-huruf A, B, C, D, E, F berturut-turut nilainya adalah 10, 11, 12, 13, 14,         15

      Gerbang Logika: bagian dasar dari perancangan sistem elektronika digital untuk mengubah masukan (input) menjadi sinyal keluaran (output) yang logis sebagai hasil dari voltase atau arus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume Jaringan Komputer dan Internet - Nadya (8E) 21

Nadya 7B Labschool

Rangkuman Bab 9 Informatika_Praktika Lintas Bidang Informatika Nadya Safwah 22 7B