Nadya 7B Labschool


Alasan Saya Memilih SMP Labschool Jakarta



 

Assalammu’alaikum wr wb. Nama saya Nadya Safwah Pratistha dari kelas 7B. Saya berasal dari  SD Islam Al-Azhar 13 Rawamangun. Awal mula saya mengetahui SMP Labschool Jakarta dari seringnya saya lewat di depan SMP Labschool setiap pulang sekolah. Jalanan disekitar SMP Labschool sangat macet di jam-jam pulang sekolah, hal ini menarik perhatian saya untuk mencari tahu penyebab kemacetan tersebut ternyata dikarenakan adanya Bangunan Labschool yang diperuntukkan untuk TK, SMP DAN SMA. Saat itu saya berpikir sekolah Labschool ini pasti memiliki “nilai” lebih, hal ini bisa dilihat dari banyak nya siswa yang bersekolah disana. Saat saya duduk di kelas  4 SD, teman-teman saya sudah membahas tentang SMP yang akan mereka pilih nanti, salah satunya adalah teman dekat saya. Alasan dia ingin bersekolah di Labschool karena kakaknya juga bersekolah disana dan ia mengajak saya untuk dapat bersekolah di Labschool juga. Hampir di setiap kesempatan teman-teman saya disekolah begitu semangatnya  membahas mengenai SMP Labschool yang mereka inginkan untuk melanjutkan Pendidikan menengah pertama. Hal-hal tersebut yang menjadikan saya mulai mencari tahu tentang apa dan bagaimana SMP Labschool.

Disela-sela waktu santai saya mulai mencari tahu SMP Labschool Jakarta melalui Handphone. Dari informasi yang saya dapat ternyata SMP Labschool adalah salah satu SMP Unggulan di Jakarta Timur dan banyak lulusan-lulusan SD yang menjadikan SMP Labschool salah satu tujuan mereka melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya. Kemudian saya menceritakan mengenai hal ini kepada kedua orang tua. Mereka mengakui bahwa SMP Labschool Jakarta adalah sekolah unggulan dan bagus, tapi mereka juga memberikan pilihan SMP-SMP lainnya yang juga favorit, tapi saya menyampaikan kepada mereka bahwa banyak teman-teman merencanakan untuk sekolah di Labschool Jakarta saat SMP nanti, jadi saya akan lebih senang jika bersekolah disana karena bisa berkumpul lagi dengan teman-teman SD dan sekolahnya juga tidak terlalu jauh dari rumah. Alhamdulillah orang tua saya setuju dan Labschool pun menjadi salah satu SMP pilihan saya untuk melanjutkan ke jenjang Pendidikan menengah pertama.

Pada bulan Desember 2021, saya mendaftar menjadi siswa baru di SMP Labschool Jakarta melalui Program Penjaringan Siswa Baru Berprestasi (PPSBB). Setelah evaluasi berkas diterima proses selanjutnya adalah tes wawancara bersama orang tua. Saya merasa gugup mengetahui ada tes wawancara karena ini adalah kali pertama saya masuk ke Labschool dan saya mulai latihan wawancara di rumah bersama orang tua. Saat tiba wawancara saya tidak merasa gugup lagi, dan saat itu saya mendapatkan informasi yang rinci tentang Labschool baik yang bersumber dari guru yang mewawancarai maupun dari sekitar lingkungan labschool, seperti :

Banyak Ekskul

Salah satu hal yang sangat saya perhatikan adalah bahwa Labschool mempunyai lebih dari 20 ekskul baik di bidang akademik atau non-akademik, dan menurut saya ini sangat berguna untuk perkembangan anak-anak jaman sekarang agar tidak hanya fokus di bidang akademik tapi juga mengembangkan sisi artistik dan bakat mereka.

 

Fasilitasnya Lengkap

Saat memasuki ruangan kelas untuk wawancara, saya terkesan dengan perlengkapan fasilitas belajarnya seperti proyektor, loker murid untuk menyimpan barang-barang dengan nyaman, dan meja serta kursinya yang nyaman untuk belajar. Saat saya melihat lebih dalam lagi, saya melihat Labschool mempunyai perpustakaan dengan buku-buku pilihan yang bisa dibaca dan banyak mengandung informasi dan pengetahuan, ada podcast, teater kecil, lapangan khusus basket dan lain-lain. Saya membayangkan bisa ada di dalam sekolah yang memiliki fasilitas lengkap seperti ini.

 

Banyak Akitivitas

Di dinding-dinding sekolah banyak ditempel foto-foto aktivitas SMP Labschool Jakarta diberbagai kegiatan yang diikuti oleh siswa-siswanya baik itu kegiatan perlombaan maupun kesenian yang menurut saya sangat keren dan menarik serta dapat meningkatkan kepercayaan diri.

 

Setelah mengetahui lebih dalam tentang Labschool, saya benar-benar berharap untuk dapat diterima di SMP Labschool Jakarta sebagai anggota keluarga besarnya, dan Alhamdulillah saya diterima lewat jalur prestasi.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.


Video tour sekolahku: 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume Jaringan Komputer dan Internet - Nadya (8E) 21

Rangkuman Bab 9 Informatika_Praktika Lintas Bidang Informatika Nadya Safwah 22 7B