Jaringan Komputer dan Internet Nadya Safwah Pratistha (21)- 8E A. Jaringan Komputer Jaringan komputer adalah sebuah arsitektur di mana dua atau lebih komputer terhubung satu sama lain dan digunakan untuk berbagi data . 1. Jaringan Lokal (Local Area Network) Jaringan lokal adalah jaringan komputer berkabel maupun nirkabel yang menghubungkan komputer dengan perangkat lainnya dalam wilayah terbatas seperti dalam rumah, sekolah, kampus, universitas, atau gedung kantor. Untuk mengakses perangkat pada jaringan lokal, perangkat yang kita miliki harus terhubung terlebih dahulu dengan jaringan lokal tersebut Jika ingin menghubungkan lebih dari dua perangkat dalam jaringan yang sama, dibutuhkan perangkat tambahan, yaitu switch atau router . Yaitu perangkat keras jaringan yang menghubungkan perangkat di jaringan komputer dengan menggunakan paket switching untuk menerima dan meneruskan data dari suatu perangkat ke perangkat tujuan . -
Alasan Saya Memilih SMP Labschool Jakarta Assalammu’alaikum wr wb. Nama saya Nadya Safwah Pratistha dari kelas 7B. Saya berasal dari SD Islam Al-Azhar 13 Rawamangun. Awal mula saya mengetahui SMP Labschool Jakarta dari seringnya saya lewat di depan SMP Labschool setiap pulang sekolah. Jalanan disekitar SMP Labschool sangat macet di jam-jam pulang sekolah, hal ini menarik perhatian saya untuk mencari tahu penyebab kemacetan tersebut ternyata dikarenakan adanya Bangunan Labschool yang diperuntukkan untuk TK, SMP DAN SMA. Saat itu saya berpikir sekolah Labschool ini pasti memiliki “nilai” lebih, hal ini bisa dilihat dari banyak nya siswa yang bersekolah disana. Saat saya duduk di kelas 4 SD, teman-teman saya sudah membahas tentang SMP yang akan mereka pilih nanti, salah satunya adalah teman dekat saya. Alasan dia ingin bersekolah di Labschool karena kakaknya juga bersekolah disana dan ia mengajak saya untuk dapat bersekolah di Labschool juga. Hampir di setiap kesempatan teman-te
PRAKTIKA LINTAS BIDANG INFORMATIKA NADYA SAFWAH PRATISTHA 22 7B ARTEFAK KOMPUTASIONAL= OBJEK YANG DICIPTAKAN SEBAGAI HASIL BERPIKIR KOMPUTASIONAL +ARTEFAK KOMPUTASIONAL DIKEMBANGKAN MELALUI PROSES KREATIF MENGGUNAKAN PERKAKAS DAN TEKNIK KOMPUTASI UNTUK MENYELESAIKAN MASALAH TERTENTU +PROSES PENGEMBANGAN ARTEFAK KOMPUTASIONAL MELALUI PROSES ITERATIF YANG MERELEKSIKAN IDE DAN KREATIFITAS PENCIPTANYA UNTUK MEMBUAT SESUATU MENJADI LEBIH EFEKTIF, EFISIEN, INDAH, MENARIK, DLL. +TOOLS DIBANTU DENGAN PENGGUNAAN TOOLS PENGEMBANGAN SEPERTI SOFTWARE INTREGRATED DEVELOPMENT TOOLS (IDE), APLIKASI PERKANTORAN, 3D DRAWING, PRINTING, DLL. ARTEFAK KOMPUTASIONAL DAPAT DIKEMBANGKAN BERSAMA-SAMA DENGAN SEMANGAT GOTONG ROYONG DENGAN MENGGUNAKAN TOOLS KOLABORASI SEPERTI: - - ROBOT - - DRONE - - MOBIL OTONOM - - TIKTOK - - TWITTER - - TOKOPEDIA - - GOJEK - - E-COMMERCE - - TELE-MEDICI
Komentar
Posting Komentar